Kumpulan DP BBM dan Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Buat Status FB yang Bikin Kamu Ketawa Terbahak-bahak

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa – Setiap harinya pengguna ponsel pintar atau smartphone terus bertambah. Pengguna posel pintar ini mulai dari anak kecil hingga orang tua yang telah lanjut usia. Bahkan tercatat ada 13juta pengguna yang berada di Indonesia.

Pastinya pengguna ponsel pintar ini akan mengunduh berbagai aplikasi sesuai kebutuhan mereka, dan aplikasi yang wajib untuk diunduh adalah media sosial seperti Facebook, Twitter, Intagram, Line dan BBM.

Facebook dan BBM merupakan fitur yang paling banyak dipakai oleh mayoritas orang Jawa karena fitur ini memang sangat lengkap serta mudah dalam memakainya. Hampir semua usia bisa menggunakan fitur BBM dan Facebook karena memang kedua fitur ini masih menjadi “Raja” dalam perihal komunikasi, apalagi Facebook yang semakin lama-semakin besar saja serta penuh inovasi.

Untuk orang jawa lebih sering memakai DP BBM Gambar Lucu dari bahasanya yang ngapak memang menjadi nbahasa yang gokil, banyak dari pengguna BBM sendiri mencari animasi seputar gambar dp bbm seperti animasi bergerak, kata bijak jawa, kata mutiara jawa, dp bbm boso jowo atau bahasa jawa yang lucu lucu dan masih banyak lainnya.

Kata kata lucu bahasa Jawa ini memang dapat siapapun yang membacanya akan tertawa terpingkal-pingkal karena kata kata lucu bahasa Jawa ini sangat menggelitik. Kamu pasti makin penasaran kan apa saja kata kata lucu bahasa Jawa buat status FB.

Kali ini maudisini akan membagikan ratusan kata kata lucu bahasa Jawa buat status fb, kata kata lucu dan gokil bahasa Jawa, serta dp bahasa jawa halus, serta berbagai macam gambar gambar lucu untuk dijadikan dp BBM.

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa

kata kata lucu bahasa jawa
canva design by: maudisini

Kata kata lucu merupakan kata kata yang berisikan guyonan atau bercandaan yang sangat menggelitik dengan tujuan menghibur yang membacanya. Terlebih kata kata lucu bahasa Jawa ini bisa membuat kamu tertawa terpingkal pingkal jika mengetahui makna dan artinya.

Kamu bisa menggunakan kata kata lucu Bahasa Jawa buat status FB, atau bisa juga kamu ceritakan kepada konco-konco mu sebagai bahan untuk menghibur orang lain. Jika kamu masih kebingungan, dibawah ini adalah contoh kata kata lucu bahasa Jawa yang bikin ngakak poll.


Gaplek pringkilan… wis tuwek pethakilan
Pethakilan nek duwite akeh yo pantes
Ra duwe duit pethakilan? Diguyu tengu!!
Gaplek pringkilan… sudah tua bertingkah
Bertingkah kalo banyak uang ya pantas
Tak punya uang bertingkah? Diketawain tengu!!
***
Panas, sambat… udan, sambat…
Dikeloni kok yo sek sambat
Karepmu ki piye?
Panas, ngeluh… hujan, ngeluh…
diML kok yo masih ngeluh
Maumu tuh apa?

Like + komen gambar ini, insyaallah masuk sorga
Sek… sek… tak ngentut disek karo ngguyu hahaha
Like + komen gambar ini, insyaallah masuk sorga
Bentar… bentar… aku kentut dulu sambil ketawa hahaha
***
Sing kakean ngomong biasane ora iso nglakoni
Sing ora tau ngomong, wis mesti wong bisu
Yang banyak omong biasanya tak bisa menjalankan
Yang tak pernah ngomong, sudah pasti orang bisu

Aku kere kok enyek, jare males
Aku sugih kok rasani, jare ngingu tuyul
Karepmu iku opo?
Aku miskin kau hina, katanya malas
Aku kaya kau gunjingin, katanya miara tuyul
Maumu itu apa?
***
Ngakune anak gaul
Digauli tenan, lapor pulisi
Ngapusi…..!!
Ngakunya anak gaul
Digauli beneran, lapor polisi
Bohong…..!!

Baca Juga  Pengertian, Ciri-ciri, Gambar, dan Contoh Cara Berkembang Biak Hewan

Sak penak penake nginep nok polsek…
Luwih penak nginep nok omahe rondo
Seenak-enaknya nginap di polsek…
Lebih enak nginap di rumah janda
***
Golek duit iku gampang
Olehe sing angel
Cari uang itu mudah
Dapetnya yang susah

Tangi turu nyandak hape
Arep turu nutuli hape
Ojo lali, nek arep mati selfieo disik
Bangun tidur megang hape
Mau tidur mencetin hape
Jangan lupa, kalau mau mati selfielah dulu
***
Ngopi disek ben ora gendeng
Prasamu wong gendeng iku opo ora doyan kopi?
Ngopi dulu biar nggak gila
Kau kira orang gila itu apa tak doyan kopi?

Ojo percoyo karo omongane JarKoni
Kakean ngujar ora iso nglakoni
Jangan percaya sama omongannya jarkoni
Kebanyakan bicara tak bisa menjalankan
***
Saiki aku wis tobat, ojo diajak karaokean
Nek bojoku wis mbalik Taiwan, ajaken maneh
Sekarang aku sudah tobat, jangan diajak karaokean
Kalo istriku sudah kembali ke Taiwan (jadi TKW), ajaklah lagi

Ojo seneng ngumbar wadine liyan
Ngko lambemu dilaundry malaikat
Jangan suka mengumbar rahasia orang lain
Ntar bibirmu di laundry malaikat
***
Wes, rasah mecucu
Ngko tak tukokno iphone7 gambar dakocan
Sudah, gak usah cemberut
Ntar kubelikan iphone7 gambar dakocan

Nyang pasar rebo kok malah ra katokan
Wayahe angon kebo kok malah pesbukan
Ke pasar rebo kok malahtak bercelana
Saatnya menggembala kerbau kok malah pesbukan
***
Bocah nom saiki karo biyen iku ora podo
Bocah nom jaman biyen, saiki wis podo tuwek
Anak muda jaman sekarang sama dulu itu beda
Anak muda jaman dulu, sekarang udah pada tua

Nek dipikir-pikir sakjane kowe iki ora elek
Masalahe, sing gelem mikir iku sopo?
Kalo dipikir-pikir sebenarnya kau ini gak jelek
Masalahnya, yang mau mikir itu siapa?
***
Ojo seneng misuh
Mergo misuh iku ora apik
Bener gak, cuk?
Jangan suka memaki
Karena makian itu tak baik
Betul tak, cuk?

Demit ora ndulit, setan ora doyan
Mesti ae, podo setane
Demit tak mencolek, setan tak doyan
Tentu saja, sama setannya
***
Apapun yang terjadi tetep tak sukuri
Kowe nyemplung got… sukurin lo!
Kowe ditinggal pacar… sukurin lo!
Kowe tuku sate… njaluk po’o Lek!
Apapun yang terjadi tetap aku syukuri
Kau nyebur got… sukurin lo!
Kau ditinggal pacar… sukurin lo!
Kau beli sate… minta napa bang!

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Buat Status FB

kata kata lucu bahasa jawa
canva design by: maudisini

Facebook adalah raksasa di dalam bidang media sosial, baru saja belakangan ini Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook telah mengakuisisi Instagram. Bisa dikatakan juga bahwa Facebook ini semakin bekembang dan penuh inovasi.

Walaupun kini Facebook mulai ditinggalkan oleh kalangan anak muda, namun justru Facebook masih sangat multifungsi bagi kalangan orang karyawan hingga orang tua. Dengan akses yang mudah serta berbagai macam fitur yang sangat mendukungm rasanya cukup sulit untuk menggeser Facebook dalam beberapa tahun ke depan.

Salah satu fitur yang paling bermanfaat di Facebook adalah Timeline, Group, Polling, Like, Share. Fitur fitur ini sangat mempermudah bagi para penggunanya. Kita juga bisa membagikan photo dan berbagai macam tulisan tulisan inspiratif. Nah salah satu agar Facebook kamu banyak like adalah cobalah menuliskan kata kata bahasa Jawa buat status FB. Pastinya akan banjir Like dan Share.

Dibawah ini adalah berbagai macam contoh kata kata lucu bahasa Jawa buat status FB yang bisa kamu tiru dan jadikan inspirasi.

Baca Juga  Pelajari! Teknik Dasar Berenang untuk Pemula Serta Macam-macam Gaya Renang

langite seng kiro padang maneng
ulane seng kiro njumbul maneh
seng kiro madangi ati isun iki
seng kiro ngancani ati hang sepi
***
seng ono isun lan riko
pisah selawase jodo seng ono
seng kiro maning sun ketemu riko
seng kiro maning sun nyanding riko

okeh cewek suale ngisor dengkul
jare lak gag ngono ora gaul
trae zaman iki zaman edan
lak gag melu edan ora keduman
***
ojo lali sholat dan zakat
soale dunyo iki meh kiamat
okeh menungso podo sambat

janjimu sakmono tresnamu gede
nyatane sak iki kok tinggalne
***
uwong urip kabeh pancen butuh duit
yen wes sugih duit ojo patek medit
duit iku kadang jadi penyakit
sugih duit lali ngaji lali masjid

enek masjid mung disawang
al-qur’an digawe pajangan
jare ngaku islam
nangeng ora tau sembahyang
***
ayo podo tobat
ojo kakean maksiat
perbanyak sholat
dan zakat
ben iso selamat
dunia akherat

golek duit ojo nganti ninggal sholat
yen wes sugih duit ojo lali zakat
***
dino iki aku kelingan
perawan ayu konco sekolahan
bantal guling tak sayang sayang
nganti koyok wong kedanan

Terus terang aneh rasane
digoyang kroso enake
tambah gawe roso senenge
***
Wong wedok gag cuman siji
ketimbang gawe loro ati
nyapo tak pikiri

kadange mlumah mengkurep
teko mburi teko ngarep
tambah tingkah tambah mantep
kadang nesu tapi arep
***
hang isun engeti waktu mageh demenan
susah seneng diroso bebarengan
hang isun karepi yo mong sesandingan
sak iki mung kari angenan

seng ileng emak bapak
seng mikir tonggo
kadung wes enak
lali nang sopo-sopo
***
isun wes seng suwe demen nang riko
arep ngomong wedi gag ditompo
mergane uripe ora podo
isun wes purun nang ati nelongso

jujur sun akoni ati isun seng lilo
jujur sun akoni welas iki mung kanggo riko
keliwat angen hang nyikso no reng dodo
lorone loro
***
sepisan pindo isun sepuro
ati isun keroso loro
cukup sak mene welas isun
riko gawe bingung
bener ae isun salah
panggah ae salah
sedino dino riko gawe loro
apuo riko kok tego

Kata Lucu Bahasa Jawa Kasar

kata kata lucu bahasa jawa
canva design by: maudisini

Kata lucu bahasa Jawa kasar ini biasanya penuh dengan sindiran kepada orang lain. Tapi sindiran ini hanya bersifat becanda dan tidak sampai melukai hati yang mendengarnya. Jadi, tidak apa apa menggunakan kata kata lucu bahasa Jawa kasar ini selama orang lain tidak merasa tersinggung atau tidak sakit hati.


kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com
kata kata lucu bahasa jawa
ponselharian.com

DP BBM Bahasa Jawa Sindiran

kata kata lucu bahasa jawa
modemom.wordpress.com

Kalau kamu sering update status BBM maka DP BB bahasa Jawa Sindiran ini sangat pas, sindiran disini hanya sebatas bercanda saja, buka serius. Jadi kamu tidak perlu khawatir konco mu akan sakit hati, mereka akan tertawa terbahak bahak justru melihat statusmu yang lucu.

Dibawah ini adalah DP BBM Bahasa Jawa Sindiran yang lucu dan menarik.


Nek ana wong galau ya jorna bae, mengko toli turu dewek. Kajenge lah wong lare
***
Mending jujur senajan nglarani ati, ketimbang munafik sok apik jebule tukang ngapusi

Sabar kuwe langka batese, nek pancen niat gelem sabar
***
Haji Muhidin bae wis sadar, masa koe esih ora sadar nek nyong tresna karo koe sih

Sugeng enjing.. Esuk esuk aja galau mbok cepet tua
***
Bar jemuahan sing di tiliki disit mesti hape

Baca Juga  Letak Geografis Indonesia Pada Peta Dunia Secara Rinci dan Lengkap

Ora kudu di obral ben payu
***
Tresnamu mambrah-mambrah

Mesra kok neng dunia maya tok. Neng dunia nyata langka wujude
***
Ora kabeh wong seneng karo apa sing dewek lakoni. Ora papa, sing penting dewek niate apik lan nglakoni sing bener

Atine wong lia sapa sing ngerti. Apamaning nek ora gelem takon. Mikir nganti buthak ya ora bakal ngerti
***
Dek, nyong ora bisa adoh sekang koe.. | #eaaa Masa sih mas? | Ya, soale koe ngganduli terus.. Ngalih lah.. *nggusah*

Wengi kiye koe keton ayu lho dek.. | #eaaa Masa sih mas?? | Ya, nek awan ora.. #jebuleNgece
***
Kadang niat apik ora mesti di tanggepi wong lia apik. Sante lan kalem bae

Barkelonan kalah telu. Sing main lemes dengkule linu
***
Sing duwe pacar bae kudu sabar arep ketemu pacare. Apamaning sing ora duwe pacar

Ya nyong cemburu, soale koe ayu
***
Saben mlebu parkiran neng gerbang ana sing moni “Silahkan masuk..” Apa lambene ora kesel yah? #ndesa

Pacaran/duwe bojo umure beda 10 taun kuwe berarti sing siji wis SMU, sing siji esih TK. *mbayangna*
***
Setia kuwe kaya fans sing tetep seneng karo klub bal e senajan kalah, ora senenge pas menang tok ora gelem susah.

Mulane nek lagi dadi pacare aja di sia-sia. Mengko nek pindah karo wong lia trus bahagia koe ora rila
***
Van Persie pindah klub sepisan bae wis langsung olih piala. Kaya mantanmu bar putus karo koe wis langsung olih bojo

Tansah ajeg mesu budi lan raga nganggo cara ngurangi mangan lan turu.
Artinya Kurangi makan dan tidur yang berlebihan agar kesehatan kita senantiasa terjaga.
***
Manungsa mung ngunduh wohing pakarti.
Artinya Kehidupan manusia baik dan buruk adalah akibat dari perbuatan manusia itu sendiri.

Urip kang utama, mateni kang sempurna”.
Artinya Selama hidup kita melakukan perbuatan baik maka kita akan menemukan kebahagiaan di kehidupan selanjutnya.
***
Memayu hayuning pribadi; memayu hayuning kulawarga; memayu hayuning sesama; memayu hayuning bawana.
Artinya berbuat baik bagi diri sendiri, keluarga, sesama manusia, makhluk hidup dan seluruh dunia.

Aja mbedakake marang sapadha-padha”. Artinya Hargai perbedaan, jangan membeda-bedakan sesama manusia.
***
Sabar iku lire momot kuwat nandhang sakehing coba lan pandhadharaning ngaurip
Artinya: Sabar itu merupakan sebuah kemampuan untuk menahan segala macam godaan dalam hidup, yg tentunya nanti bisa untuk mendewasakan diri kita masing-masing

Nanging ora ateges gampang pepes kentekan pengarep-arep
Artinya: Akan tetapi bukan berarti lalu kita gampang kehilangan pengharapan
***
Sabar iku ingaran mustikaning laku
Artinya: Bertingkah laku dengan mengedepankan kesabaran itu ibaratkan sebuah hal yg sangat indah dalam sebuah kehidupan

***

Nah itulah berbagai macam kata kata lucu bahasa Jawa Buat Status FB serta berbagai DP BBM lucu bahasa jawa yang bisa kamu pakai. Ingat, kata kata lucu Bahasa Jawa ini hanya sebatas guyonan saja, jangan sampai kamu terlalu memasukannya dalam hati atau baper. Terima kasih.

Semoga Bermanfaat 🙂

Artikel terkait

  • Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Buat Status Fb
  • Kata Lucu Bahasa Jawa Kasar
  • Dp Bahasa Jawa Halus
  • Dp Bbm Lucu Bahasa Jawa Timur
  • Dp Bahasa Jawa Marah
  • Dp Bbm Bahasa Jawa Sindiran
  • Gambar2 Lucu Bahasa Jawa Terbaru
  • Kata Kata Lucu Bahasa Jawa 2010

Leave a Comment