Penyebab Mata Diabetes

Jika Anda menderita diabetes, Anda harus tahu tentang penyebab mata diabetes. Kondisi ini mempengaruhi retina, bagian mata yang bertanggung jawab untuk penglihatan jernih. Cairan menumpuk di dalam makula, yang membengkak. Akibatnya, pandangan Anda menjadi kabur. Pembuluh darah bisa berkembang di retina, menyebabkan darah bocor ke bagian belakang mata. Untungnya, ada pengobatan untuk masalah mata penderita diabetes. Berikut ini adalah beberapa yang paling umum.

Pada tahap awal diabetes, kadar glukosa darah tinggi sehingga menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah kecil di bagian belakang mata. Pembuluh darah ini bocor dan membengkak sehingga menyebabkan tampilan keruh. Jika pecah, bahkan bisa menjadi lemah dan mengeluarkan darah di bagian tengah mata, sehingga mengakibatkan kehilangan penglihatan. Penyakit ini dapat menimbulkan jaringan parut dan bahkan menyebabkan retina terlepas dari lensanya.

Retinopati diabetik dapat menyebabkan kebutaan. Pada tahap awal, dinding pembuluh darah di retina menipis. Pembuluh darah baru ini sering kali mengeluarkan darah ke dalam cairan vitreus, sehingga memengaruhi penglihatan. Daerah yang terkena juga membengkak. Jika kondisi ini tidak diobati, dapat menyebabkan kebutaan permanen. Jika Anda menderita diabetes, Anda harus mencari perawatan medis sesegera mungkin. Tujuannya adalah untuk meminimalkan kemungkinan berkembangnya retinopati diabetik.

Iskemia makula adalah penyebab mata diabetes umum lainnya. Makula tidak menerima cukup darah karena penumpukan gula berlebih. Kurangnya suplai darah mencegah makula bekerja dengan baik, menyebabkan kehilangan penglihatan sentral. Retinopati diabetik proliferatif berkembang ketika pembuluh darah abnormal tumbuh di permukaan retina. Pembuluh darah baru menjadi rapuh. Diagnosis terbaru retinopati diabetik adalah katarak.

Glukosa darah tinggi merusak retina. Kondisi ini merupakan penyebab utama kebutaan pada orang dewasa. Kondisi ini mempengaruhi pembuluh darah kecil di dalam retina. Perawatan untuk retinopati diabetik melibatkan pembedahan dan perawatan mata laser. Penting untuk mengikuti pengobatan retinopati diabetik dan berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda mencurigai Anda mengalami gejala-gejala ini. Ada beberapa kemungkinan penyebab mata merah lainnya, namun yang utama adalah peningkatan gula darah.

Orang Amerika keturunan Afrika dan Hispanik memiliki risiko lebih tinggi terkena retinopati diabetik. Hal ini juga bisa terjadi pada orang lanjut usia. Kondisi ini mempengaruhi pembuluh darah retina. Ini adalah penyebab utama kebutaan pada penderita diabetes. Sangat penting untuk membuat diagnosis yang benar. Semakin cepat Anda memeriksakan mata, semakin baik. Semakin cepat Anda terkena retinopati diabetik, semakin baik. Seorang dokter akan dapat mendeteksi kondisi ini dan meresepkan pengobatan.

Retinopati diabetik adalah penyebab umum kehilangan penglihatan dan umum terjadi pada orang dengan kadar glukosa darah tinggi. Kondisi ini juga menyebabkan hilangnya penglihatan dan jaringan parut pada retina. Sebaiknya segera temui dokter jika Anda penderita diabetes atau memiliki riwayat penyakit dalam keluarga. Jika dokter Anda mencurigai Anda menderita diabetes, penting untuk mencari pengobatan. Dokter Anda akan dapat memberi tahu Anda penyebab pasti dari kondisi Anda.

Untungnya, diabetes bisa dikelola. Ini adalah komplikasi umum diabetes yang dapat diobati dengan berbagai obat. Diagnosis yang tepat dapat meningkatkan penglihatan Anda secara signifikan. Jika Anda mengkhawatirkan penglihatan Anda, segera konsultasikan dengan dokter Anda. Semakin cepat Anda mulai mengobati penyakit ini, semakin baik. Situs cth.co.th juga dapat memberi saran kepada Anda tentang cara terbaik untuk mengurangi risiko terkena kondisi ini. Namun, penting untuk memerhatikan kondisi mata Anda.

Bentuk penyakit mata diabetes yang paling umum dikenal sebagai retinopati diabetik. Ini mempengaruhi semua jenis penderita diabetes dan meningkatkan risiko kebutaan. Selain itu, seiring perkembangan penyakit, risiko kehilangan penglihatan juga meningkat. Dan dalam banyak kasus, semakin parah penyakitnya, semakin banyak pula komplikasi yang ditimbulkannya. Ada juga perawatan yang dapat membantu Anda mencegah penyakit mata ini. Hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *