Cara Mendiagnosis Sembelit

Sembelit merupakan keluhan umum yang diderita banyak orang. Gejala sembelit bisa berkisar dari ringan hingga berat. Untuk mengatasi sembelit, Anda harus minum 1,5 hingga 2 liter cairan tanpa pemanis setiap hari, dan mencoba membatasi minuman berkafein dan alkohol. Makanan kaya serat seperti buah-buahan dan sayuran bermanfaat untuk mencegah sembelit, dan asupan serat harian Anda harus antara 20 dan 35 gram. Hindari daging dan produk susu, dan hindari makanan olahan. Olahraga adalah solusi hebat lainnya. Penting juga untuk segera mengatasi keinginan untuk buang air kecil, karena semakin lama Anda menundanya, maka akan semakin sulit buang air besar.

Saat Anda mengunjungi penyedia layanan kesehatan, Anda akan memberi tahu mereka tentang riwayat kesehatan Anda, apa gejala yang Anda alami saat ini, dan seberapa sering Anda buang air besar. Penyedia layanan kesehatan Anda juga akan melakukan pemeriksaan fisik lengkap. Pemeriksaan colok dubur digunakan untuk menentukan jenis tinja yang Anda keluarkan. X-ray perut juga digunakan untuk menentukan seberapa kenyang Anda. Selain itu, pemeriksaan darah dilakukan untuk memastikan diagnosis. Namun, tidak ada solusi sederhana dan cepat untuk mengatasi sembelit.

Meskipun sembelit adalah fungsi tubuh yang umum, penting untuk menemui penyedia layanan kesehatan Anda untuk mendapatkan diagnosis. Penyedia layanan kesehatan Anda akan menanyakan kesehatan Anda secara keseluruhan, seberapa sering Anda mengalami sembelit, dan apa yang Anda makan. Kemudian mereka akan melakukan pemeriksaan fisik lengkap untuk mendiagnosis masalahnya. Penyedia layanan kesehatan Anda akan melakukan pemeriksaan colok dubur untuk menentukan jenis tinja yang Anda keluarkan. Dalam kasus yang parah, penyedia layanan kesehatan Anda akan memberikan obat pencahar. Pilihan lain termasuk melakukan perubahan gaya hidup yang akan meningkatkan asupan serat Anda.

Penyedia layanan kesehatan Anda akan menanyakan tentang kesehatan Anda di masa lalu dan gejala sembelit Anda saat ini. Ia akan melakukan pemeriksaan fisik menyeluruh, termasuk pemeriksaan usus lengkap dan rontgen perut untuk menentukan seberapa kenyang Anda. Mereka mungkin juga melakukan tes darah untuk menentukan apakah ada penyebab spesifik dari sembelit Anda. Jika Anda merasa sembelit terus-menerus, konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda sesegera mungkin.

Meskipun sembelit adalah penyakit yang umum, sembelit dapat disebabkan oleh beberapa alasan. Terkadang buang air besar anak terlalu tidak teratur atau terlalu sulit hingga menimbulkan rasa sakit, sehingga dapat menyebabkan diagnosis medis. Beberapa masalah ini mungkin disebabkan oleh kurangnya air di usus besar. Selain menyakitkan, sembelit juga bisa menjadi pertanda penyakit yang lebih serius. Ini juga bisa menjadi pertanda adanya masalah fisik.

Anda mungkin ingin ke dokter jika Anda sering mengalami sembelit. Penyedia layanan kesehatan Anda akan menanyakan kesehatan Anda di masa lalu dan gejala sembelit. Jika Anda pernah mengalami sembelit, ia akan melakukan pemeriksaan fisik untuk menyingkirkan kemungkinan kondisi lain. Kesehatan Anda penting dan Anda tidak boleh mengabaikan gejala Anda. Anda harus segera mendapatkan diagnosis dari penyedia layanan kesehatan Anda. Meskipun sembelit bersifat sementara, namun tetap penting.

Pada kebanyakan kasus, sembelit disebabkan oleh kurangnya buang air besar. Penyedia layanan kesehatan Anda ingin mengetahui riwayat kesehatan Anda, serta gejala dan frekuensi buang air besar. Jika buang air besar Anda tidak teratur dan sulit dikeluarkan, sebaiknya hubungi dokter atau situs web Anda sesegera mungkin iHealzy. Seorang profesional kesehatan dapat menentukan penyebab sembelit Anda dan membantu Anda menemukan pengobatan yang tepat. Dokter yang tepat juga dapat mendiagnosis masalah lain dan mencegahnya bertambah parah.

Penyedia layanan kesehatan akan menanyakan tentang buang air besar dan riwayat kesehatan umum Anda. Ia akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan menyeluruh. Pemeriksaan colok dubur dapat membantu menentukan penyebab sembelit, dan tes darah dapat membantu menentukan seberapa sering Anda buang air besar. Selain pemeriksaan fisik, dokter juga akan melakukan pemeriksaan USG atau rontgen untuk memeriksa kondisi otot perut.

Penyedia layanan kesehatan akan menanyakan riwayat kesehatan Anda, termasuk seberapa sering Anda buang air besar. Pemeriksaan kesehatan yang lengkap akan menentukan apakah Anda menderita sembelit dan penyebab gejalanya. Penyedia layanan kesehatan Anda juga akan memesan tes untuk mengevaluasi tingkat serat makanan Anda. Jika usus Anda terlalu sulit untuk dikeluarkan, dokter Anda mungkin akan memerintahkan tes untuk mengukur jumlah serat dalam makanan Anda. Jika Anda mengonsumsi makanan tinggi serat, Anda akan merasa lebih baik dan sembelit berkurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *